The City I was Born

 

This is a city I was born, Surabaya. Tempat dimana aku pertama kali mengalami banyak hal dalam hidupmu. Selalu saja aku rindu untuk kembali kesana. Ketika pulang kampung (yang begini dibilang kampung, please deh*) barulah aku bisa mewujudkan hasratku untuk berkeliling kota Surabaya dan mengabadikannya melalui lensaku sebagai pengobat rindu dimanapun nanti aku berada.

Foto ini aku ambil dari atas jembatan penyeberangan di jln. Basuki Rahmat serem banget, nggak berani diatas jembatan lama-lama. Aku dan suamiku sampai berhamburan berlomba menuruni anak tangga karena jembatannya terasa bergetar kencang sekali. Entah kenapa? Mungkin saja karena angin malam, tapi tetap waspada ya bagi kalian yang lewat disana, dikejauhan tampak Tunjungan Plaza, tempat gaul pertama kali waktu aku masih SMP dulu. Walaupun sebelumnya sudah ada toko Nam dan Siola sebagai tempat perbelanjaan yang cukup ternama pada waktu itu, tapi seingatku Tunjungan Plaza adalah mall terbesar pertama di kota Surabaya. Tempatnya yang berada dijantung kota tentulah menjadi tujuan bagi warga Surabaya untuk berbelanja, hang out, sekedar cuci mata ataupun mejeng (ngeceng) seperti yang kami, anak-anak remaja waktu itu lakukan ;).

* next page

Leave a Reply

